Cara Mempercepat Koneksi Wifi Dengan CMD

4/02/2017
Hallo Combrother's, kali ini Combro akan membahas tutorial tentang bagaimana cara mempercepat koneksi Wi-Fi menggunakan CMD ( Command Prompt ) yang tersedia di windows kamu. Sebenarnya dengan cara lain pun banyak, namun pada postingan kali ini hanya berfokus pada penggunaan CMD, untuk cara lainnya akan kami bahas nanti.

Seperti biasa postingan di Combro Blog, kami menyediakan langkah-langkah dengan urutan yang sistematis serta mudah di mengerti dan di pahami bagi kamu yang awam sekalipun





Oke langsung saja, yang kamu perlukan yaitu :
  1. PC / Laptop
  2. CMD ( Command Prompt )
  3. Koneksi Wi-Fi
Langkah yang pertama adalah membuka cmd pada Start Menu dan mengetikkan cmd pada "Search Programs and files" seperti gambar di bawah ini.


Klik kanan pada cmd.exe tersebut kemudian pilih Run as administrator, maka akan muncul seperti ini


Kemudian masuklah ke dalam direktori C dengan mengetikkan perintah cd c:\ kemudian tekan ENTER.


Setelah masuk kedalam root direktori C, ketikkan perintah netsh interface tcp set global autotuning=disabled kemudian tekan ENTER, tunggu hingga terdapat pesan Ok. Seperti gambar di bawah ini.


Jika kamu ingin mengembalikannya seperti semula masukkan perintah netsh interface tcp set global autotuning=normal kemudian tekan ENTER, lalu tunggu hingga muncul pesan  Ok
Kemudian ketikkan perintah ipconfig/all tekan ENTER ( Untuk melihat DNS Server IP kamu ).


Setelah itu akan muncul alamat IP kamu pada DNS Server, seperti gambar berikut.


Lalu ketikkan perintah ping -l 5000 192.168.43.1 -t kemudian ENTER, yang saya garis bawahi ganti dengan IP kamu yang tertulis pada DNS Server tadi. Seperti dibawah ini.


Kemudian akan mencul satu persatu reply seperti gambar di bawah ini, abaikan saja karena itu tandanya perintah kita sukses dan sedang berjalan. CMD tidak perlu di close cukup di minimize saja. Jika kamu sudah selesai browsing/internetan , close cmd tersebut.


Bagaimana ? Mudah kan, kurang lebih cara di atas lumayan mempercepat koneksi Wifi kamu, jika ada yang ingin di tanyakan silahkan pada form komentar atau ke

Mohon maaf bila ada salah kata, semoga postingan cara mempercepat koneksi Wi-Fi ini dapat bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung ....

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Tambahkan komentar Anda

4 comments

Om, ane semaleman nyoba kok ga work ya?




Pagi ini dapet telpon, ternyata wifi nya belom bayar ;_;

Balas

Terimakasih atas kunjungannya mas Rayhan, pastikan proses administrasi provider Wifi kamu ya. Coba kembali cara di atas, jika masih mengalami kesulitan jangan sungkan untuk menghubungi Halo Combro di laman contact yang tertera di header situs ini.

Balas

kalo pake cara ini kuota lebih cepat abis ga?

Balas

Iya kak, karena meningkatkan konsumsi kecepatan koneksi itu sendiri

Balas

Silahkan berkomentar disini, gunakanlah dengan bijak.
Hindari komentar yang mengandung SARA, terimakasih telah berkunjung.