Tips Membeli Hewan Peliharaan ( PET )

3/18/2017

Pasti mungkin kamu pernah memelihara hewan entah jenis apapun itu atau mungkin belum pernah sama sekali, bagi yang pernah memelihara hewan pasti pernah mengalami beli hewan kok beberapa hari kemudian mati atau sakit. Mau di obatin ke Dokter Hewan mahal, di obatin sendiri gatau gimana cara ngobatinnya dan akhirnya si hewan yang kita belipun berujung pada kematian. Tapi tenang aja, hal tersebut belum tentu salah kamu. Tapi bisa jadi itu salah si penjual yang memang notabennya banyak penjual yang hanya menjual saja tanpa merawatnya secara intensif hewan yang ia jual.

Nah... makanya sebelum membeli hewan peliharaan, kamu di sunahkan untuk mengetahui segala macam tips - tipsnya yang sudah Combro rangkum sedemikian rupa seperti di bawah ini : 
( BACA JUGA : Tentang Kelinci )



1. Jadilah pembeli yang pintar

Menjadi pembeli yang pintar sebelum membeli hewan peliharaan itu super wajib, karena apa ? Karena sebelum membeli hewan kamu harus tau seluk beluk si hewan supaya kamu ga tertipu sama si penjual seperti hewan apa yang mau kita beli, makanan dan minumnya apa, kandangnya seperti apa, masa hidupnya berapa lama, karakternya seperti apa, ciri - ciri sehat dan sakitnya seperti apa, aman atau engga, harga pasarannya berapa, dan lain - lain. Untuk mengetahuinya kamu bisa seluncuran alias surfing untuk menambah wawasan dan menjadi smart buyer dari mbah google atau tanya-tanya ke penghobi ataupun kerabat terkait hewan apa yang kamu cari.

2. Tujuan membeli hewan

Kamu harus tau tujuan apa kamu membeli hewan, apa hanya sekedar hobi saja, iseng saja atau untuk di ternakkan. Jika kamu hanya hobi atau iseng kamu harus wajib tau kapan si hewan mulai berreproduksi, karena di takutkan jika membeli sepasang maka akan beranak pinak dan kamu pusing karena kebanyakan hewan maka hewan tidak terurus dan bisa berujung pada kematian si hewan, kalau kamu tau kapan hewan itu bereproduksi maka hal tersebut bisa di minimalisir.

3. Cari penjual yang terpercaya

Maksud dari cari penjual yang terpercaya yaitu cari penjual yang memang memikirkan kualitas tidak hanya kuantitas yang banyak di rekomendasikan teman kamu, jika mencari toko, carilah toko yang memang menjual secara lengkap dan tokonya bersih. Kalau tokonya aja kotor gimana hewan yang dia jual ( Cari toko lain aja deh kalo bisa ). Saran Combro sih kamu kalo bisa cari penghobi atau peternak langsung, karena semua toko hewan berawal dari sana. Utamakan penjual yang mudah berkomunikasi, jika hewan yang kamu beli ada sedikit masalah maka akan mudah untuk di komunikasikannya. Dan di saat kamu membeli jadilah pembeli yang gatau apa-apa dan banyak nanya, kalau penjual menjawabnya dengan baik maka hewan yang dia jual sudah pasti dia rawat.

4. Persiapkan segala macam kebutuhan vital si hewan

Kalau kamu sudah membeli hewan, maka kamu harus mempersiapkan segala macam kebutuhannya agar owner dan hewannya hidup bahagia hehe. Disini kamu harus merogoh kocek dalam - dalam untuk membeli segala peralatan dan segala macam kebutuhan hewan yang kamu pelihara kalau bisa kebutuhan masa yang akan datang pun harus di persiapkan.

Nah mungkin begitulah tips - tips membeli hewan peliharaan yang dapat saya berikan, semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin membeli hewan ya. Jangan lupa rawat baik-baik hewan yang kamu pelihara karena ia hanya tergantung sama kamu dan itu menjadi tanggung jawab kamu.
Sekian dan terimakasih

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Tambahkan komentar Anda

No comments

Silahkan berkomentar disini, gunakanlah dengan bijak.
Hindari komentar yang mengandung SARA, terimakasih telah berkunjung.